GloriaKidz EO menyediakan Badut Karakter, Dekorasi Balon, Magic Show, MC Ultah Anak, dll. Hubungi 0856-4376-0610. Kami Ada untuk Anda! GloriaKidz EO, Koleksi Badut Ultah Terlengkap dan Terbaik di Kota Solo!

Wednesday, April 10, 2013

Tips Memeriahkan Pesta Ultah Anak

Pesta ulang tahun pasti menjadi momen yang sangat dinanti anak-anak. Bagaimana tidak, mereka akan berkumpul bersama teman-teman, banyak hadiah, makanan lezat, serta melakukan berbagai permainan seru. Anda bisa menyenangkan anak-anak dengan menggelar pesta ulang tahun yang meriah bagi buah hati anda. Ini beberapa idenya:
  • Buat pesta bertema, salah satu cara terbaik yang fun adalah dengan memberi tema pada pesta si kecil. Pilih tema pesta yang masih berhubungan dengan tema perayaan atau kegiatannya di sekolah. Misalnya, jika pesta ulang tahunnya berlangsung sesudah Paskah, tak ada salahnya untuk membuat tema pesta berupa dunia hewan lucu seperti kelinci. Gunakan kembali berbagai hiasan saat perayaan Paskah agar pesta anak lebih meriah. Gali juga kreativitas Anda untuk menciptakan tema pesta dengan memanfaatkan properti yang sudah ada di rumah atau di kantor. Ajak si kecil membahas tema pesta yang akan digunakannya.
  • Pilih makanan yang sederhana, Jika merencanakan pesta di waktu makan siang, Anda bisa menyiapkan menu yang meliputi menu makanan ringan antara 2-3 jenis, makan siang, makanan penutup, dan minuman. Jika dibeli secara terpisah biasanya harganya akan jauh lebih mahal. Sebaiknya pilih beberapa jenis makanan yang tersedia dalam satu paket, agar harganya lebih murah. Selain itu pilih menu yang bisa disajikan dalam berbagai kondisi, dan tak harus disajikan dalam keadaan panas. Menyajikan makanan panas atau dingin ini pasti akan membutuhkan biaya tambahan untuk menjaga makanan tetap hangat.
  • Musik sangat penting, membuat acara lebih ceria, untuk pesta anak yang perlu disiapkan adalah lagu-lagu yang disesuaikan mereka. Pilih live music seperti keyboard sebagai alternatif.
  • Lomba susun puzzle, mengulang kata, menjepit baju, melempar bola, menangkap ikan, melempar ring, makan kerupuk adalah beberapa contoh permainan yang bisa dicoba. Siapkan hadiahnya sesuai tema.
  • Mewarnai, cookie painting, ceramic painting, fun temporary tatto, cupcake decorating bisa jadi pilihan. Karena selain fun, bisa memberi edukasi untuk tamu kecil anak anda.
  • MC, Magic Ballon, badut atau akrobat, dog show, sulap dan hand puppet bisa membuat pesta si kecil lebih meriah. Sesuaikan dengan dana dan konsep acara. Jika perlu, tak ada salahnya minta bantuan pada event organizer seperti GloriaKidz EO, jadi Ibu tak perlu repot lagi memikirkan acara.
Untuk membantu anda lebih baik lagi, Kami juga menyediakan tips perencanaan pesta untuk ulang tahun buah hati anda:
  • 2 – 3 minggu sebelumnya: Kirim undangan
  • 1 minggu sebelumnya: Cek daftar undangan dan ingatkan kembali para penerima undangan. Kumpulkan pula informasi apakah ada tamu cilik Anda yang alergi dan membutuhkan hindangan tertentu. Pesan makanan dari katering dan pesan kue ulang tahun yang sesuai tema. Bila Anda akan memasak sendiri semua hidangan, susun menunya dan kumpulkan resepnya dalam satu buku catatan.
  • 3 hari sebelumnya: Belanja kebutuhan properti pesta (balon, kertas dekorasi, taplak kertas, peralatan makan kertas, kotak makanan, serbet, goodie bags dan isinya, peralatan games dan hadiahnya.
  • 2 hari sebelumnya. Pilih permainan (games) yang akan diadakan di pesta. Gunakan buklet ini sebagai panduan. Buat daftarnya di kertas sebagai pengingat Anda pada saat pesta.
  • 1 hari sebelumnya: Cek kesiapan katering penyedia hidangan, beli makanan ringan dan minuman untuk tamu dewasa. Periksa kembali semua peralatan dan perlengkapan, termasuk soundsystem dan musik untuk pesta.
  • Pada hari H : Tata hidangan di meja saji. Pastikan semua hal sudah siap. Minta bantuan untuk menyiapkan balon. Dan kemasi makanan dalam wadah-wadah bila Anda akan mengadakan pesta ulang tahun anak di luar rumah.
Sumber : http://sehatkufreemagazine.wordpress.com

GloriaKidz EO menyediakan jasa MC Ultah Anak profesional yang telah berpengalaman memimpin acara-acara ultah anak, dijamin seru dan berkesan!
Hubungi 085643760610

No comments: