GloriaKidz EO menyediakan Badut Karakter, Dekorasi Balon, Magic Show, MC Ultah Anak, dll. Hubungi 0856-4376-0610. Kami Ada untuk Anda! GloriaKidz EO, Koleksi Badut Ultah Terlengkap dan Terbaik di Kota Solo!

Friday, April 12, 2013

10 Hal Penting dalam Perencanaan Pesta Anak

1. Best Friend
Jika anak anda memiliki seorang sahabat pastikan sahabatnya datang pada acara ulang tahunnya sebelum anda menetapkan tanggal acara ulang tahun. Tanpa kehadiran sang sahabat, ulang tahun anak anda mungkin tidak akan cukup berarti.

2. Ajak anak merencanakan pesta ulang tahunnya
Jika anak anda cukup umur, ajak dia berdiskusi apa tema lang tahun yang dia inginkan. Tanyakan beberapa tema yang dia sukai, buat daftar kemudian pilih tema yang dia sukai dan yang terbaik. Kami sarankan jangan mengajak anak anda dulu lama menyusun acaranya, karena sesuai usianya anak akan berimajinasi luar biasa seperti menghadirkan kebun binatang karena temanya adalah the jungle.

3. Rencana
Rencanakan apa yang akan dihidangkan di pesta, games-games apa saja yang akan dihadirkan dan kira-kira goodybag apa yang akan diberikan untuk para tamu kecil.

4. Guest List
Buat daftar tamu untuk mengetahui jumlah seluruh tamu sehingga dapat disesuaikan dengan tema dan budget pesta. Jika anda merencanakan beberapa games (permainan) pastikan jumlah tamu yang hadir sesuai dengan kebutuhan permainan.

5. Kartu Undangan
Apabila anda ingin memesan undangan sesuai tema, pastikan memesan 4 minggu sebelum acara. Sebar undangan 1 atau 2 minggu sebelum acara.

6. Waktu Pesta
Akhir minggu adalah waktu terbaik untuk mengadakan pesta ulang tahun karena bisa dihadiri oleh pihak keluarga untuk anak-anak yang lebih kecil. Sementara anak yang lebih besar, lebih senang acara diadakan setelah waktu sekolah atau malam hari.
Jika pesta termasuk acara makan, pilih waktu acara jam 11.30 – 2.30 atau jam 06.30 – 09.00
Jika pesta hanya acara potong kue, pesta bisa berkisar 1-2 jam yaitu jam 15.30-17.00

7. Tempat Pesta
Pesta dirumah pasti lebih murah dan anda bebas menentukan waktu pesta dan lamanya acara. Sedangkan menyewa tempat pesta, pasti membutuhkan biaya tetapi sisi baiknya akan lebih menarik dan anda tidak perlu extra energi untuk merapikan dan mendekor.

8. Menu
Jika anada ingin menyediakan makanan kecil, snack, buat yang simple dan disukain anak-anak. Makanan seperti pizza atau sandwiches akan sangat menarik untuk pesta anak apabila ditata dengan menarik, seperti menyetak pizza bentuk bintang atau memberikan hiasan di sandwich. Atau kita bisa juga menyediakan siomay atau dimsum. Simple tapi mengenyangkan.


9. Games
Banyak sekali permainan yang bisa dilakukan di acara ulang tahun anak. Antara lain Permainan tebak-tebakan seperti tebak lagu, tebak syair lagu. Yang menbuat seru lagu dinyanyikan ada jumlah benda atau buah, kemudian di akhir lagu anak-anak diminta menghitung ada berapa benda atau buah tersebut.

10. Goodybag
Memberikan goodybag untuk tamu yang telah hadir akan membuat pesta si kecil semakin meriah. Anak-anak senang sekali menerima bingkisan sebagai tanda dia telah menghadiri sebuah pesta. Goody bag bisa berisi Souvenir atau snack-snack kecil.

Rayakan  pesta ulang tahun buah hati anda bersama "GloriaKidz Event Organizer" Menyediakan berbagai macam paket ulang tahun dengan harga yang sangat terjangkau.
GloriaKidz EO  EO Ulang Tahun Anak di Kota Solo.  085643760610

No comments: