GloriaKidz EO menyediakan Badut Karakter, Dekorasi Balon, Magic Show, MC Ultah Anak, dll. Hubungi 0856-4376-0610. Kami Ada untuk Anda! GloriaKidz EO, Koleksi Badut Ultah Terlengkap dan Terbaik di Kota Solo!

Friday, August 15, 2014

Permainan Saat Pesta Ulang Tahun Anak

Permainan Saat Pesta Ulang Tahun Anak

1. Putar Kado
Langkah awal, siapkan sebuah hadiah yang dibungkus longgar dengan 4-5 lapis kertas, kemudian untuk memriahkan suasana anda bisa memutar lagu anak-anak yang riang. Setelah itu, suruh anak-anak untuk duduk membentuk lingkaran dan seorang anak memegang kado. Putar musik dan minta anak-anak mengelilingkan kado tersebut. Hentikan musik, dan anak yang sedang memegang kado saat musik berhenti harus membuka satu lapis bungkus kado (pastikan bungkus kado mudah dibuka).
Nyalakan lagi musiknya, dan kelilingkan lagi kadonya sampai musik dihentikan dan anak yang memegang kado membuka lapis bungkus kado kedua. Demikian seterusnya sampai lapisan bungkus kado habis. Anak yang membuka bungkus kado terakhir, boleh memiliki isi kadonya.


2. Simon Says... 
Permainan ini merupakan party games asal Barat yang menggunakan sosok “Simon” sebagai pemberi instruksi, dan dilakukan dalam bahasa Inggris. Anda dapat menggantinya dengan tokoh lokal dan instruksi dalam bahasa Indonesia.
Anak-anak harus menirukan aksi Anda (sebagai Simon) tiap kali Anda mengatakan, “Simon berkata...” Contoh: Bila Anda mengatakan, “Simon berkata tepuk tangan”, anak-anak harus mengikuti Anda bertempuk tangan. Bila Anda tidak mengatakan “Simon berkata...” sebelum instruksi, mereka tidak boleh bertepuk tangan walaupun Anda sudah bertepuk tangan.
Instruksi lainnya misalnya
    * “Simon berkata... lambaikan tanganmu!"
    * “Simon berkata... melompat-lompat!"


3. Rantai Kata
Dalam permainan ini, anak-anak bisa dalam posisi melingkar atau duduk dikursi mereka masing - masing. Caranya, anda dapat memilih kata pertama sebagai yang memulai permainan. Misalkan kata "Badut", kemudian tunjuk satu anak untuk melanjutkan kata anda dengan huruf awal sama seperti huruf terakhir dari kata yang sebelumnya (yaitu T, berasal dari kata badut). Kemudian bergantian dengan anak yang duduk disamping anak pertama, mencari kata dengan awalan huruf terakhir dari kata milik temannya tadi. Begitu seterusnya.


4.Tebak benda dalam kantong
Permainan ini membutuhkan beberapa hal seperti kantong yang tidak tembus pandang dan benda-benda atau makanan yang ada di rumah yang biasa dipergunakan sehari-hari. Misalnya mainan anak seperti mobil-mobilan, sisir, buah jeruk, penggaris, pensil, buku, sendok makan dan lain sebagainya.
Cara bermainnya sangat mudah yakni masukkan semua jenis benda atau makanan yang Anda pilih. Minta anak untuk menutup matanya (bisa juga menggunakan penutup mata) lalu memasukkan tangannya ke dalam tas/kantong dan menebak benda yang diambilnya.
Anak diperbolehkan untuk memegang, meraba, dan mencium benda atau makanan tersebut untuk sesaat, sebelum menebaknya. Bila tebakannya benar maka anak bisa memiliki benda atau makanan tersebut. Permainan ini dapat merangsang motorik halus anak melalui kegiatan meraba benda dan melatih indera penciumannya. 

 
GloriaKidz EO 
EO Ulang Tahun Anak di Kota Solo. 
085643760610

No comments: